Pelaporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi yang Efektif

Kupas tuntas penghitungan, pengisian, sampai pelaporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Pegawai Swasta/ASN, Pekerjaan Bebas / Freelancer, sampai Orang Pribadi Usaha. Kelas ini dilengkapi cara pengisian SPT Tahunan yang efektif melalui aplikasi e-Filing, e-SPT, maupun e-Form.

· March 23, 2021

Setiap Wajib Pajak Orang Pribadi yang telah memiliki NPWP, memiliki kewajiban untuk melaporkan SPT Tahunan PPh setiap Akhir Maret Tahun berikutnya. Tidak hanya sekedar melaporkan SPT, Wajib Pajak Orang Pribadi memiliki kewajiban untuk mempertanggungjawabkan kebenaran, kelengkapan, dan kejelasan dalam pengisian SPT tersebut. Hal ini diperlukan karena dimungkinkan SPT Tahunan yang sudah dilaporkan, selanjutnya akan diteliti atau diperiksa oleh Kantor Pajak.

Kelas ini akan memberikan pemahaman kepada Anda mengenai pengisian dan pelaporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi yang efektif. Selain itu, akan dijelaskan mengenai kewajiban perpajakan apa saja yang melekat pada Wajib Pajak Orang Pribadi dan unsur-unsur yang perlu diperhatikan dalam menghitung PPh Orang Pribadi. Kelas ini juga akan memberikan berbagai studi kasus pengisian SPT Tahunan Orang Pribadi baik melalui aplikasi e-Filing, e-SPT, maupun e-Form.

Konten Kelas

Expand All
Chapter Content
0% Complete 0/1 Steps