Manajemen Pajak Industri Logistik dan Freight Forwarding

Hari :Kamis - Jumat (HalfDay)
Tanggal :23 - 24 September 2021
Jam : 13.00 - 16.30 WIB

· July 28, 2021

Bisnis Jasa Shipping dan Freight Forwarding merupakan perusahaan yang memiliki kegiatan usaha dalam pengiriman antar daerah maupun lintas negara. Jasa Freight Forwarding dibagi menjadi 4 segmen dimana diantaranya

  • Pengusaha pengurusan jasa kepabeanan (PPJK) yang merupakan suatu badan usaha yang melakukan kegiatan pengurusan pemenuhan kewajiban pabean untuk dan atas kuasa importir atau eksportir.
  • Jasa pengurusan transportasi murni (JPT), merupakan jasa yang berhubungan dengan pengiriman barang keberbagai tujuan baik domestik maupun ke luar negeri.
  • Trucking, merupakan jasa freight forwarding melalui transportasi darat dengan menggunakan truk.
  • Pergudangan, merupakan jasa freight forwarding yang melayani konsumen dalam penyimpanan barang-barang yang dimuat dari kapal sebelum didistribusikan ke tempat si penerima barang.

Keempat segmen usaha tersebut memiliki aspek-aspek perpajakan yang berbeda. Pelatihan ini ditujukan untuk memberikan pemahaman komprehensif dalam mereview terkait aspek-aspek perpajakan dalam bisnis Jasa Logistik dan Freight Forwarding serta aplikasinya dalma optimalisasi penyusunan manajemen pajak menurut ketentuan pajak terkini.


Outline Materi:

  1. Basic Konsep Bisnis Jasa Logistik dan Freight Forwarding
  2. Hak dan Kewajiban Perpajakan Pengusaha Jasa Logistik dan Freight Forwarding
  3. Aspek PPh Potput pada Jasa Logistik dan Freight Forwarding
  4. Aspek PPN atas Jasa Logistik dan Freight Forwarding
  5. Pengisian SPT Tahunan PPh Badan atau SPT Tahunan PPh Orang Pribadi atas Penghasilan Jasa Logistik dan Freight Forwarding
+39 Peserta
Belum Terdaftar
Kelas ini sudah ditutup

Kelas Terdiri Dari

  • 4 Chapters
  • 1 Kuis