Implementasi Penggunaan e-Faktur PPN

Anda akan memahami step by step implementasi penggunaan e-Faktur PPN mulai dari persiapan, pra-instalasi, pengoperasian, pembuatan Faktur Pajak sampai dengan pembuatan SPT Masa PPN. Disertai troubleshooting atas kendala teknis yang sering muncul pada e-Faktur PPN.

· April 13, 2021

Apabila perusahaan Anda telah dikukuhkan sebagai Pengusaha Kena Pajak (PKP), maka kewajiban dalam mengelola Faktur Pajak melalui Aplikasi e-Faktur PPN tidak bisa terhindarkan. Kesalahan dalam mengelola Faktur Pajak di e-Faktur PPN dapat menghambat transaksi penjualan dan/atau pembelian barang atau jasa, selanjutnya bukan tidak mungkin hal tersebut juga dapat menyebabkan kesalahan administrasi yang dapat menimbulkan potensi sanksi perpajakan.

Kelas ini akan memberikan pemahaman kepada Anda terkait step by step implementasi penggunaan e-Faktur PPN. Kelas ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mengetahui setiap tahapan secara sistematis dari persiapan, pra-instalasi, pengoperasian, sampai pembuatan SPT Masa PPN. Kelas ini juga cocok bagi Anda yang ingin meng-update hal-hal praktis sehubungan penggunaan e-Faktur PPN termasuk penyelesaian masalah yang sering timbul dalam pengoperasian aplikasi tersebut.